Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Profil Okor Ginting: Mantan Ketua DPD IPK Langkat yang Meninggal Dunia pada Usia 63 Tahun God Father Langkat

Sosok Okor Ginting yang terkenal di Kabupaten Langkat meninggal dunia.
Sosok Okor Ginting yang terkenal di Kabupaten Langkat meninggal dunia. (Facebook Ongat Sembiring)


SUMUTPRIDE - 17 Juni 2024 - Hari ini, kita kehilangan sosok yang berjasa dalam pembangunan daerahnya, Okor Ginting, mantan Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Langkat, telah berpulang pada usia 63 tahun setelah lama berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Okor Ginting dikenal luas sebagai tokoh yang aktif dalam memajukan wilayahnya melalui kepemimpinannya di IPK Langkat. Meski meninggalkan catatan prestasi yang gemilang, perjalanan hidupnya juga tidak lepas dari lika-liku, termasuk keterlibatannya dalam masalah hukum.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un. Selamat jalan, kalimbubu kami Ginting mergana," demikian ungkapan duka cita dari keluarga dan rekan-rekan yang menyayangi beliau.

Pada masa kepemimpinannya di DPD IPK Langkat pada era 2000-an, Okor Ginting berhasil mencatatkan prestasi signifikan dalam berkolaborasi dengan Mapolres Langkat untuk memajukan daerahnya. Namun, sepanjang kariernya, ia juga tersandung masalah hukum yang mencoreng reputasinya.

Salah satu titik terang dari kiprahnya adalah upaya memperbaiki Program Peremajaan Perkebunan Kelapa Sawit (PPKS). Namun, kehidupannya juga diwarnai dengan kabar tersangka dalam kasus korupsi yang menyeret namanya. Polres Langkat menangani kasus ini dengan nilai korupsi yang mencapai Rp15 miliar.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan komunitas, yang mendoakan agar almarhum diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk menjalani cobaan ini dengan sabar dan ikhlas.

Ini adalah profil singkat dari Okor Ginting, seorang pemimpin yang bercita-cita tinggi untuk kemajuan daerahnya, namun juga harus menghadapi cobaan dan tantangan dalam perjalanan hidupnya.

Posting Komentar

0 Komentar