Hot Posts

6/recent/ticker-posts

4 Destinasi di LANGKAT yang wajib kelen datangi ni we!

Langkat - Menjelang hari libur dan akhir pekan, banyak orang yang pergi ke tempat wisata untuk menghilangkan penat. Kabupaten Langkat yang berada di Provinsi Sumatera Utara memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah sumber air panas alami.

Bagi para penjelajah yang ingin berlibur, banyak terdapat spot berenang alami yang sangat indah, airnya segar dan jernih yang bisa Anda kunjungi. Kalau belum tahu, Sumut Bangga hadir dengan segala detailnya.


4 tempat Destinasi alam yang indah di Langkat


1. Air Terjun Siluman

Air Terjun Siluman
sumber - Harian Haluan

Air Terjun Siluman merupakan tempat wisata yang ada di Desa Grunggung Langkat. Tempat wisata ini dikenal dengan nama Air Terjun Namu Belanga.

Tur ini cocok bagi para penembak yang menyukai pemandangan indah. Air terjun di kawasan ini tidak terlalu tinggi, namun airnya sangat jernih dan hijau, dikelilingi pepohonan rindang.

Berenang di kawasan ini juga tidak masalah karena arus airnya tidak terlalu deras sehingga cocok untuk semua kalangan.

Dibutuhkan waktu 3 jam dari kota Medan menuju air terjun ini. Tempat ini buka mulai pukul 09:00 hingga 18:00 WIB, harga tiket masuknya Rp 35.000 per orang, sudah termasuk layanan pemandu.


2. Kolam Abadi

Kolam Abadi Langkat
sumber - iNews

Kolam Abadi merupakan salah satu tempat wisata terkenal di kawasan Langkat. Setiap minggunya tempat wisata ini dipenuhi wisatawan yang menikmati udara alami dan rasa kesegaran. air.

Proses ini ada di Sabingai. Dengan biaya sekitar Rp45.000, Anda sudah bisa berenang di sungai biru laut. Sungai ini dikelilingi tebing di kedua sisinya, memberikan tampilan baru untuk berenang.

Sifat sungainya, tidak kuat dan menyatu dengan air dingin, ingin terapung di dalamnya, melengkapi keindahan sungai. Jangan khawatir jika Anda tidak bisa berenang. Penjaga pantai menyediakan peralatan seperti rompi pelampung, rompi pelampung dan pakaian renang, dan pemandu menemani para tamu saat mereka berenang untuk memastikan keselamatan mereka.


3. Lau Kulab

Lau Kulap Langkat


Bagi yang masih takut mengunjungi tempat-tempat yang berhubungan dengan sungai, Lau Kulab mungkin cocok untuk Anda. Walaupun Lau Kulab merupakan kolam buatan, namun air yang mengisi kolam ini merupakan air alami pegunungan, sehingga Anda tetap bisa merasakan air alami pegunungan tanpa perlu takut dengan aliran air sungai sewaktu-waktu.

Terletak di Kabupaten Kuala, Langkat, tempat wisata ini mudah dijangkau dan pengunjung dapat menggunakan mobil atau sepeda motor. Lau Kulab dapat digunakan jika Anda membawa banyak saudara karena merupakan kolam berawak yang dapat dengan mudah diawasi bahkan oleh anak kecil sekalipun.

Jika Anda ingin berkemah di area ini, itu yang terbaik. Tempat ini dikelilingi pegunungan dan udaranya yang segar menambah kehidupan malam di sini. Tempat ini memiliki semua fasilitas termasuk kamar mandi dan listrik.


4. Air Terjun Florida

Air Terjun Florida Langkat
sumber - Penginapan.net 2024

Tempat wisata ini terletak di kawasan Namukur, hanya berjarak 2 jam dari kota Medan. Jadi cocok banget buat yang mau jalan-jalan tapi nggak punya banyak waktu. Tempat ini juga tersedia pada aplikasi peta online sehingga wisatawan dapat mengakses tempat ini dengan lebih mudah.

Tempat wisata ini merupakan kawasan pemandian fluvial dengan air terjun kecil di antara tepian tebing. Sungainya sangat jernih dan warnanya sangat biru. Karena airnya tidak dalam, sebaiknya pergi bersama anak kecil. Tapi Anda harus berhati-hati.

Inilah informasi mengenai Wisata di kawasan Langkat yang wajib kamu kunjungi di hari Weekend

Posting Komentar

0 Komentar